SMK Negeri 3 Bogor Kebanjiran Peserta Didik Baru

Posting Komentar


Masyarakat Tidak Bergeming Wacana Pembubaran SMK

BOGOR, Kobra Post.
Meski sempat mencuat wacana sekolah kejuruan di Jawa Barat bakal dibubarkan oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil karena dianggap selalu menambah pengangguran, namun masyarakat tidak bergeming untuk menyekolahkan anak-anaknya di sekolah kejuruan. Buktinya, di SMK Negeri 3 Bogor  selalu kebanjiran peserta didik baru.

Tercatat pada tahun 2019, SMK Negeri 3 menerima 540 siswa baru dan ini membuktikan bahwa masyarakat masih membutuhkan sekolah kejuruan.

Sebanyak 540 siswa baru SMK Negeri 3 Bogor telah mengikti program Pengenalan Lingkungan Sekolah (PLS). Seperti di sekolah-sekolah lainnya PLS diisi dengan materi hukum seperti pencegahan anti tawuran, tertib lalu-lintas, bahayanya narkoba. Selain itu juga diisi dengan pembekalan pencegahan korupsi.

Menurut Waka Kesiswaan SMK Negeri 3 Ade Sugiawan, dalam kegiatan PLS peserta didik baru tahun ajaran 2019/2020 lebih diarahkan untuk mengetahui ruang lingkup dunia pendidikan SMK Negeri 3 Kota Bogor, termasuk dikenalkan pada semua guru dan staf  serta memperkenalkan visi dan misi SMK Negeri 3.


Baca juga : Kantor Imigrasi Bogor Bangun Gedung Baru


Kepala SMK Negeri 3 Kota Bogor Drs. Uus Sukmara menambahkan, kegiatan PLS sangat perlu untuk memperkenalkan lingkungan Sekolah dan yang terpenting materi-materi yang  disampaikan narasumber bisa direalisasikan oleh peserta didik selama 3 tahun mengikuti pendidikan di SMIK Negeri 3. (Hamid)

Related Posts

Posting Komentar