Desa Sukamakmur Ciomas Realisasikan Program Rutilahu



BOGOR, Kobra Post.
Desa Sukamakmur Kecamatan Ciomas Kabupaten Bogor merealisasikan program pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) yang merupakan bantuan Pemerintah Kabupaten Bogor melalui APBD 2019.

Kepala Desa Sukamakmur Sri Widiarti saat ditemui KP diruang kerjanya, Senin (26/08/2019) mengatakan, bantuan Rutilahu sudah sesuai dalam data base. Artinya kita tidak asal menyerahkan bantuan tanpa tercatat di data base, ujar Sri.

Ia menjelaskan, ada 12 penerima bantuan Rutilahu untuk tahun anggaran 2019, dimana nilai bantuannya masing-masing sebesar Rp.10 juta.

Kami senantiasa bekerjasama dengan TPK, LPM dan BPD untuk suksesnya program bantuan Rutilahu di Sukamakmur,” ujar Sri yang akrab disapa Ibu Ii.

Sri berharap, semoga bantuan ini bisa bermanfaat. Walaupun nilainya tidak seberapa, tapi ini merupakan wujud kepedulian Pemkab Bogor dalam membantu warga yang kurang mampu, khususnya rumah-rumah yang tidak layak huni di Desa Sukamakmkur.

Sapri salah satu warga Kampung Ciapus RT.02 RW.04 mengucapkan terimakasih atas kepedulian Pemerintah Desa Sukamakmur yang telah membantu merehab rumahnya.

“Alhamdulillah rumah saya sudah aman. Karena tidak bocor lagi dan tidak khawatir akan terjadinya ambruk, ujar Sapri salah satu penerima bantuan Rutilahu.

(D. Alek)

Related Posts