SDN Polisi 1 Kota Bogor Lahirkan Alumni Berkualias


BOGOR, Kobra Post.
SDN Polisi 1 Kota Bogor yang berlokasi di Jalan Paledang, Kecamatan Bogor Tengah Kota Bogor, seringkali mencetak kelulusan siswa berprestasi dalam bidang akademis dan non akademis. Semua itu berkat tenaga kerja guru yang profesional, melalui kerjasama yang baik. Sehingga banyak melahirkan siswa siswi cerdas dan berdedikasi tinggi yang patut diteladani.

Kepala SD Negeri Polisi 1 Kota Bogor, Radite mengatakan, hal penting yang mendasar dalam membina peserta didik yaitu ibadah. Karena profesi guru adalah amanah untuk mencerdaskan anak bangsa.

“Proporsi guru sama halnya seperti para pahlawan yang bertekad memerangi kebodohan dalam pengetahuan ilmu melalui pendidikan,” katanya saat ditemui KP di ruang kerjanya pekan lalu.

Menurut Radite, pihaknya disini adalah menjalankan tugas atas kepercayaan orang tua murid yang menjadi peserta didik di SD Negeri Polisi 1 Kota Bogor. Untuk itu, sekolah senantiasa mengutamakan pembelajaran pemebentukan karakter siswa dan mengutamakan disiplin, agar menjadi penerus bangsa yang mandiri, handal dan cerdas.

Selaku kepala sekolah, tentunya harus memberikan contoh yang baik. Dengan sikap serta perilaku ramah dan sopan untuk siapa saja. Terutama kepada peserta didik yang masih usia dini. Mereka harus diberikan contoh yang baik untuk mengisi lembaran hidup menjelang usia dewasa, pungkasnya.

(Hamid)
Terbaru Lebih lama

Related Posts