Jalan Rusak Jadi Kenangan Manis Seorang Seklur

Posting Komentar


BOGOR, Kobra Post.
Kelurahan Kencana Kecamatan Tanah Sareal Kota Bogor menggelar acara lepas sambut Sekretaris Kelurahan (Seklur) dan Kepala Seksi (Kasi) Ekonomi dan Pembangunan (Ekbang) menyusul pelantikan dan rotasi pejabat di lingkungan Pemerintah Kota Bogor, Kamis (20/06/2019) lalu.

Dari sejumlah pejabat yang terkena rotasi  diantaranya Seklur Kencana Iyan Sofyan dan Kasi Ekbang Kelurahan Kencana Isnadi. Pejabat lama Seklur Kencana dialihtugaskan menjadi Seklur Kelurahan Babakan Kecamatan Bogor Tengah. Sedangkan Kasi Ekbang Kelurahan Kencana Isnadi dialihtugaskan menjadi Kasi Ekbang Kelurahan Rangga Mekar Kecamatan Bogor Selatan.

Seklur Kencana kini diisi oleh Yunardhiya Susantho sebelumnya menjabat Seklur Kelurahan Cimahpar Kecamatan Bogor Utara. Sedangkan Kasi Ekbang Kelurahan Kencana diisi oleh Redy yang sebelumnya menjabat Kasi Ekbang Kelurahan Rangga Mekar Kecamatan Bogor Selatan. Suasana haru mengiringi lepas sambut yang di gelar di area Wisata Alam Maribaya Bandung, Sabtu (13/7/2019).

Lurah Kencana Syafei R menyebutkan, bahwa sebetulnya acara ini sudah di rencanakan jauh hari sebelumnya.

“Jauh hari sebelumnya kita sudah merencanakan tour keluarga besar Kelurahan Kencana dengan tujuan Silaturahmi untuk lebih mengakrabkan keluarga besar Kelurahan Kencana. Secara kebetulan Seklur dan Kasi Ekbang Kelurahan Kencana pada hari Kamis 20 Juni terkena rotasi, sekaligus menjadi acara lepas sambut,kata Syafei R.

Syafei menyampaikan terimakasih kepada Seklur dan Kasi Ekbang yang telah menjalin kerjasama selama bertugas di Kelurahan Kencana.

“Semoga saja, dua orang ini kedepannya akan menjadi awal dari promosi jabatan dalam meniti kariernya sebagai ASN (Aparatur Sipil Negara) di Lingkungan Pemkot Bogor. Kita juga menyampaikan selamat datang dan selamat bergabung di Kelurahan Kencana kepada Seklur dan Ekbang yang baru,ujar Syafei.

Hal senada diungkapkan Ketua LPM (Lembaga Pemberdayaan Masyarakat) Surya Syafei. Menurutnya, acara ini bukan perpisahan tapi hanya melepas. Makanya acara ini dinamakan lepas sambut yaitu melepas pejabat lama dan menyambut pejabat yang baru bergabung di Kelurahan Kencana.

Sementara itu, Iyan Sofyan menyampaikan permohonan maaf atas segala kesalahan atau khilaf selama bertugas di Kelurahan Kencana.

“Lima tahun lima bulan kita bersama, ada canda dan tawa, ada suka dan duka, ada yang datang dan ada yang pergi. Kini kita harus berpisah tempat bekerja, karena ASN itu harus siap ditempatkan dimana saja,ungkapnya.

Baca juga : Kembangkan Desa Wisata, Pasir Eurih Bakal Mendirikan BUMdes


Pada kesempatan tersebut ia meyampaikan pengalaman yang paling terkesan dan menjadi kenangan manis selama lima tahun lima bulan bertugas di Kelurahan Kencana. Pertama kali dirinya menginjakkan kaki di wilayah Kencana tepatnya pada 11 Januari 2014 yang paling terkesan dan mejadi kenangan manis menelusuri jalan-jalan yang rusak berat.

Saat itu saya berpikir bagaimana supaya jalan tersebut cepat diperbaiki karena banyak pengguna jalan yang terjatuh. Naluri jurnalis saya muncul, jalan rusak itu saya foto sampai akhirnya dimuat disalah satu media lokal di Bogor. Alhamdulillah dengan cara seperti itu cepat direspon oleh dinas terkait, yang melakukan tambal sulam perbaikan jalan. Namun hal itu juga tidak terlepas dari peran Pak Surya Ketua LPM yang sangat gigih mendesak dinas terkait untuk memperbaiki jalan yang rusak,tuturnya.

Sebelumnya Kelurahan Babakan Kecamatan Bogor Tengah juga menggelar acara yang sama yaitu lepas sambut Seklur Babakan Suharna yang dipromosikan menjadi Lurah Rangga Mekar Kecamatan Bogor Selatan. Seklur Babakan diisi oleh Iyan Sofyan yang sebelumnya menjabat Seklur Kencana. Selain itu juga Kasi Ekbang Kelurahan Babakan dijabat oleh Tabrani yang mengisi kekosongan jabatan Kasi Ekbang di Kelurahan tersebut. (Didon)

Related Posts

Posting Komentar