Desa Sukamulih Bangun Empat Jembatan Darurat



BOGOR, Kobra Post.
Desa Sukamulih Kecamatan Sukajaya Kabupaten Bogor realisasikan anggaran Dana Desa (DD) tahap 2 sebesar Rp700 juta untuk membangun 4 unit jembatan darurat di Kampung Bojong yakni di R02 RW 06, R01 RW 05, R02 RW 05 serta R03 RW 05 dengan panjang 13 meter dan lebar 2 meter.

Rukman Somad Kepala Desa Sukamulih ketika dikonfirmasi oleh KP di balai Desa Sukamulih, Rabu (28/8/2019) mengatakan, jembatan darurat ini sementara dibuat dari bambu dengan lapisan besi, karena banyak warga yang melintas.

“Intinya, agar masyarakat Kampung Bojong tidak lagi kesulitan untuk menyebrang,” kata Rukman Somad yang akrab di panggil Jaro Somad itu.


Somad berharap dengan dibangunnya jembatan tersebut dapat meningkatkan perekonomian masyarakat Kampung Bojong.

“Meski terbuat dari keling dan besi, tapi kekuatannya bisa dijamin. Saya juga minta kepada warga agar menjaga dan merawat jembatan itu kedepannya,” tuturnya.

Disisi lain, Nurjaya Ketua RW.06 saat ditemui KP mengatakan, dirinya sangat bersyukur jembatan di Kampung Bojong khususnya R02 RW 06 sudah mulai direhab.

“Jembatan darurat ini melintasi RW 05 dan R06. Jumlahnya ada empat jembatan yang sedang dibangun oleh pemerintahan Desa Sukamulih,” ungkapnya.

(D. Alek)


Related Posts