Demo Ekskul Tutup MPLS SMP Negeri 10 Bogor

Posting Komentar

BOGOR, Kobra Post.
Demo Ekstra Kulikuler (Ekskul) menandai penutupan Masa Perkenalan Sekolah (MPLS) siswa baru SMP Negeri 10 Bogor. Kegiatan demo itu merupakan ajang bagi para peserta didik baru untuk menentukan pilihannya dalam mengembangkan bakat.

“Demo ekskul diperagakan untuk memperkenalkan kepada para siswa baru, agar mereka bisa memilih ekskul apa yang akan dipilihnya selama 3 tahun mengikuti pendidikan di SMP Negeri 10,ungkap Wakil Kepala Sekolah (Waka) Bidang Kesiswaan SMP Negeri 10, Ridwan S.Pd, Msi kepada Kobra Post baru-baru ini.

Kegiatan MPLS ini, lanjutnya, diikuti oleh 288 siswa baru yang juga diisi dengan bakti sosial untuk menumbuhkan kepedulian terhadap warga sekitar, khususnya warga kurang mampu.

Baca juga : Upacara Adat Sunda Meriahkan Wisuda SMP Negeri 3 Tenjo


Adapun yang menyampaikan materi dalam MPLS menghadirkan Polsek Bogor Selatan dengan materi tentang bahaya narkoba, resiko tawuran pelajar dan pencegahannya, disiplin berlalu lintas serta pencegahan korupsi.

“Semua materi mengacu kepada Permendikbud, No 18.Tahun 2016,” kata Ridwan seraya menambahkan, bahwa kegiatan MPLS tersebut dibuka oleh Waka Bidang Kesiswaan dan Waka Bidang Kurikulum, mewakili kepala sekolah yang masih menjabat di SMP Negeri 13 Kota Bogor. (Hamid)

Related Posts

Posting Komentar