Meriah, Agustusan di SMPN 1 Sukajaya, Dari Balap Karung Hingga Telan Baslok



BOGOR, Kobra Post.
Momen 17 Agustus menjadi hari yang layak untuk disyukuri bagi seluruh warga Indonesia. Tepat di tanggal tersebut, sebagai bangsa, kita mensyukuri nikmat kemerdekaan Indonesia yang pada tahun ini menginjak usia 74 tahun. Beragam kegiatan dilakukan oleh warga di Tanah Air untuk menyambut dan mengisi hari kemerdekaan itu, mulai dari upacara, hingga beraneka perlombaan.

Begitu pula yang dilakukan oleh SMP Negeri 1 Sukajaya Kecamatan Sukajaya Kabupaten Bogor menggelar berbagai lomba hiburan yaitu balap karung, tarik tambang, membawa kelereng dengan sendok, gala asin, dan makan kerupuk.  


Menariknya, ada lomba makan baslok alias baso cilok. Tidak sedikit peserta lomba karena ingin cepat menghabiskan baslok, mereka tidak lagi mengunyahnya, tapi langsung menelan sehingga mengundang tawa yang menyaksikan lomba. Karena baslok berbentuk bulat, jadi saat ditelan sempat tersendat dikerongkongan dan harus dibantu dengan air minum. Lomba tidak hanya diikuti para siswa dan siswi tapi juga jajaran guru.

Encep Bendahara SMP Negeri 1 Sukajaya kepada KP menuturkan, berbagai lomba yang digelar dalam memperingati HUT RI adalah sebagai bentuk syukur karena sudah 74 tahun Indonesia merdeka.

“Selain lomba kita juga mengadakan upacara HUT RI ke 74 yang dipusatkan di Lapangan Sipayung Kecamatan Sukajaya,” katanya.

Disisi lain, Bunga Ketua OSIS SMP Negeri 1 Sukajaya yang juga ketua pantia lomba menambahkan, kegiatan lomba ini tidak hanya melibatkan teman-teman para pelajar SMP Negeri 1 Sukajaya, tapi juga jajaran guru.

“Semoga kedepannya kegiatan HUT RI akan lebih meriah lagi,imbuhnya.

(D.Alek)  


Related Posts