Lima Lembaga Pendidikan PUI Serempak Gelar MPLS

Posting Komentar


BOGOR, Kobra Post.
Memasuki tahun ajaran 2019-2020, lima lembaga pendidikan dibawah naungan Persatuan Ummat Islam (PUI) menggelar kegiatan Masa Perkenalan Lingkungan Sekolah (MPLS). Kelima lembaga pendidikan tersebut yaitu Aliyah Tsanawiyah, SMP, SMA dan SMK.

Kegiatan MPLS diisi dengan materi yang disampaikan oleh Polsek Bogor Selatan tentang kesadaran hukum dan tertib berlalulintas dan pihak Dinkes Kota Bogor melalui Puskesmas Bogor Selatan tentang kesehatan dan menjaga kebugaran tubuh agar tetap sehat.

Wakil Kepala (Waka) Sekolah Bidang Kesiswaan PUI Kota Bogor Agus Setiawan mengatakan, kegiatan MPLS sengaja disatukan karena materi dan narasumbernya dari instansi yang sama.

Jadi, agar lebih efektif. Karena intinya MPLS itu untuk memperkenalkan lingkungan sekolah kepada peserta didik baru. Lima lembaga pendidikan ini satu induk dibawah naungan PUI,” katanya.


Edi Kepala SMK PUI Kota Bogor mengatakan, kegiatan MPLS sangat dibutuhkan oleh peserta didik baru, karena mereka belum mengenal lingkungan sekolah. Untuk itu MPLS dapat menjadi ajang perkenalan antara teman dan guru, termasuk mengenal kondisi sekolah.

Baca juga : SMA Negeri 7 Kota Bogor Gelar PLS 




Selain itu untuk memperkenalkan visi dan misi sekolah termasuk program kedepan selama tahun ajaran baru.

Untuk itu, sebagai lembaga pendidikan, berkewajiban mencanangkan visi dan misi sekolah,” ungkap Edi. (Hamid)

Related Posts

Posting Komentar