Desa Sipak Jasinga Rehab Jembatan Kampung Muncang

Posting Komentar


BOGOR, Kobra Post.
Warga dan para santri Kampung Muncang Desa Sipak Kecamatan Jasinga Kabupaten Bogor kini boleh bernafas lega. Pasalnya, warga dan para santri sudah lama mendambakan perbaikan jembatan dan akhirnya bisa direalisasikan oleh Pemerintah Desa Sipak melalui Dana Desa (DD) tahun 2019.

Sebelum dibangun, satu-satunya jembatan yang berada di Kampung Muncang itu sudah kropos, sehingga dikhawatirkan mengancam para pengguna jalan yang melintas. Tak hanya pegguna jalan, jembatan itu menjadi salah satu lalulintas para santri dari berbagai daerah yang sedang menimba ilmu di pesantren-pesantren yang ada di Kampung Muncang. Tak heran, kampung Muncang terkenal menjadi Kampung Santri di Desa Sipak Jasinga.

Kepala Desa Sipak Cepi saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (04/07/2019) mengatakan, pembangunan jembatan di Kampung Muncang didanai oleh dana desa tahap pertama dengan dana yang dikuncurkan sebesar Rp.250 juta.

“Kebetulan di lokasi Kampung Muncang RT 05 RW 07 ada tiga pesantren. Rata-rata setiap pesantren dihuni 150 santri,” ujarnya.

 
Dedi salah satu warga Kampung Muncang mengucapkan terima kasih pada Jaro (sebutan Kepala Desa) Cepi karena telah merealisasikan jembatan yang didambakan oleh warga.

“Mudah-mudahan keberadaan jembatan yang sudah bagus, perekonomian warga Kampung Muncang akan terus meningkat,” imbuhnya. (D. Alek/Anggi)

Related Posts

Posting Komentar